Sembako Laris manis di Pasar Meriah Disperindag

Jatim – Sembako laris manis dijual di pasar meriah yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jawa Timur. Pasar meriah yang berlangsung selama dua hari Kamis dan Jumat (24-25  Mei 2018) di halaman kantor Disperindag Jawa Timur itu menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga jauh di bawah harga pasar.
           
Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri (PDN) Disperindag Jawa Timur, Drajat Irawan, di sela-sela Pasar Meriah, Jumat (25/5) mengatakan, gelar pasar meriah menjelang Lebaran cukup membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok yang murah tetapi berkualitas bagus.
           
Seperti paket sembako harga Rp 63.000  beisi 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, satu botol kecap manis, satu kaleng susu, teh dan kopi sasetan. Kemudian satu karung beras dengan berat 10 kg dijual  Rp 75.000/kg, beras kelas menengah Rp 50.000/5kg, bawang putih China Rp 15.000/kg,  gula pasir Rp 11.000-11.500/kg, telur ayam ras Rp 19.000/kg, daging ayam ras Rp 29.500/ekor/9,5 gram. Sehingga sembako murah paling cepet habis di antara komoditi lainnya di Pasar Meriah.
           
Dipasar meriah ini juga dijual makanan minuman (Mamin) ringan persiapan lebaran, makanan aneka kerupuk berbahan baku hasil laut seperti kerupuk terung, rambak kulit ikan tengiri, teri, kerupuk ikan dan rambak ikan dengan harga distributor.

Selain itu juga dijual kue kering, dan buah-buahan lokal segar seperti jambu tanpa biji, kates kates, jeruk, semangka dan buah ketimun mas . Aneka asesoris wanita dan tas cantik untuk lebaran juga tersedia di pasar meriah. Pasar meriah yang dimual pukul 08.00-15.00 Wib diharapkan menjadi sarana belanja sembako murah.(Yok)