Polri Lakukan Operasi Penanggulangan Secara Tegas Kerusuhan dimako Brimob

Depok – Wakapolri menyampaikan keterangan resmi terkait kerusuhan dan penyanderaan yang terjadi diRumah Tahanan Cabang Salemba, Mako Brimob kelapa dua Cimanggis Depok.

Kami telah berhasil melakukan operasi pembebasan sandera dan Penanggulangan terhadap Napiter yang juga menguasai Senpi, sebanyak 156 tahanan Yang turut terlibat sudah dapat diamankan oleh Polri.

“Operasi dilakukan secara tegas dan pendekatan, tidak ada kata negoisasi, untuk itu kepada masyarakat Indonesia, Polri menyampaikan permintaan maaf, karena sudah tersita waktunya, kepada pihak keluarga dari 5 Anggota Polisi yang menjadi korban, kami menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam” ujar Wakapolri Komjen Syafrudin( kamis 10/5).

Tahanan yang telah menyerahkan diri akan dipindahkan keLapas lain” terkait tahanan yang sudah berhasil diamankan, akan segera dipindahkan keLapas lain, dan tinggal menunggu Dari Dirjen Lapas” ,tegas Komjen Syafrudin.

Sementara itu Menkopolhukam Wiranto memaparkan, Teroris adalah musuh Dunia, dan telah menjadi perhatian masyarakat diindonesia dan Dunia,

“seharusnya para tahanan sadar akan kesalahannya, tetapi malah mereka membuat rusuh, merampas senjata serta membunuh 5 petugas kepolisian, tetapi pada pagi hari Mereka Menyerah tanpa syarat kepada pihak Kepolisian, untuk itu dan Pemerintah mengutuk keras Aksi Keji Napi Teroris” tegas Wiranto.

Andi