Mengudara di Bens Radio, Kasdim Depok Sosialisasikan Program TMMD

DEPOK – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok Mayor Arh Erfan Yuli Saputro menjadi narasumber pada acara Talkshow Bens Radio di Jalan Tarumanegara 45, Pisangan, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (9/10/2018).

Bincang-bincang yang bertema TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ini, diprakarsai Diskominfo Kota Depok dan disiarkan secara langsung oleh stasiun Bens Radio.

Dalam bincang-bincangnya di Bens Radio, Kasdim mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut mendukung dan mengsukseskan TMMD reguler ke 103 Tahun 2018.

Dihadapan tiga pemandu acara dan seluruh pendengar Bens Radio, Kasdim menjelaskan, bahwa TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat (AD) untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan.

“Program TMMD ini berupa akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan. Khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh perkotaan serta daerah lain yang terkena dampak akibat bencana,” ujar Kasdim dalam keterangan tertulis, Selasa (9/10).

Selain itu, kata dia, TMMD juga sebagai salah satu wujud operasi bhakti TNI, seperti yang akan berlangsung diwilayah Kodim 0508/Depok, tepatnya di Kelurahan Cipayung Jaya. Rencananya, upacara pembukaan akan di buka pada 15 Oktober 2018 mendatang.

“Program TMMD ini dilaksanakan melalui proses perencanaan yang mengutamakan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah sasaran. Ini melibatkan semua unsur yang terkait mulai dari tingkat Desa ataupun Kelurahan,” kata Kasdim.

Disebutkannya, sasaran-sasaran yang dipilih pada TMMD, dilihat berdasarkan skala prioritas. Hal itu diteliti dan dipadukan dengan program pemerintah daerah, sehingga akan menjadi rencana Program Pembangunan Daerah.

“TMMD tahun ini, Kelurahan Cipayung Jaya menjadi target dalam program TMMD Tahun 2018. Di kelurahan ini terdapat dua sasaran fisik yang akan dilakukan pembangunan, yakni pengerasan jalan dan normalisasi Sungai,” jelas Kasdim.

Menurutnya, pada program TMMD bukan hanya sasaran fisik saja yang diberikan, tetapi sasaran non fisik juga akan diterima oleh masyarakat.

“Sasaran non fisik itu berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba, kamtibmas, lalu lintas dan materi-materi untuk meningkatkan perekonomian,” pungkas Kasdim, menyudahi bincang-bincangnya di Bens Radio. (Dotce)