Jelang Pemilu 2019, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya Rapatkan Barisan

JAKARTA – Pangdam Jaya Mayjen TNI Joni Supriyanto menegaskan, Kodam Jaya siap mendukung Polda Metro Jaya dalam rangka mengamankan Pemilu 2019 di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Hal tersebut dikatakannya usai menghadiri rakor pengamanan Pemilu yang dipimpin Kapolri di Auditorium STIK, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018).

Menurutnya, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya selalu bersinergi demi suksesnya Pemilu 2019, termasuk bersinergi dengan instansi lainnya.

“Pemilu 2019, saat ini telah memasuki tahapan pendaftaran baik pilpres maupun pileg. Kemudian diteruskan dengan tahapan penetapan pasangan calon dan masa kampanye,” kata Pangdam dalam keterangan tertulis, Jumat (14/9).

Karena itu, kata dia, pihaknya meminta agar semua personel dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga, pelaksanaan pemilu tahun depan dapat terlaksana dengan baik.

Ia yakin, sebagai dua komponen penting bangsa, TNI dan Polri tetap solid dan terus merapatkan barisan dalam mengamankan Pemilu 2019.

“Kami berharap bisa maksimal melakukan pengamanan Pemilu 2019, sehingga pesta demokrasi menjadi pesta kita,” pungkasnya. (Dotce)