FEP Gelar Talkshow Menumbuhkan Semangat Entrepreneurship pada Anak

JAKARTA, globalmedia-online.com – Memperingati Hari Kartini 21 April 2018, Festival Entrepreneurship Pancasila (FEP) yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasila menggelar Kuliah Umum dan Talkshow Entrepreneur Wanita di Aula FEB, Sabtu (21/4).

Talkshow yang dihadiri lebih 200 orang ini, mengambil tema “Peran Ibu Menanamkan Semangat Entrepreneurship untuk Meningkatkan Martabat Bangsa” ini menghadirkan tiga nara sumber yaitu Dekan FEB UP, Dr. Sri Widyastuti, MM, MSi, Fak. Kedokteran UI/RSCM, Dr. dr. Widjajalaksmi, Sp.RM(K), MSc dan Dosen Pasca Sarjana Universitas Trilogi, Dr. Ni Nyoman Sawitri, MBA.

Acara yang merupakan rangkaian kegiatan FEP ini dimulai dengan penandatanganan MoU FEB UP dengan Sekber Wartawan Kota Depok yang ditunjuk sebagai media partner kegiatan FEP hingga acara puncaknya yang akan dihadiri Presiden RI, Ir. Joko Widodo Agustus mendatang.

Dekan FEB UP, Dr. Sri Widyastuti, MM, MSi, menerima cinderamata dari Ketua Presidium Sekber Wartawan Depok, Herry Budiman, usai penandatanganan MoU.

Walau berbeda topik, ketiga nara sumber itu dalam paparannya mengkristal pada suatu kesimpulan bahwa peran ibu yang multitasking dalam kehidupan keluarga sangat berpengaruh atas pembentukan karakteristik seorang anak.

“Karenanya, semangat entrepreneurship harus ditanamkan sejak dini, bahkan sejak masa kehamilan sebagai upaya meningkatkan harkat dan martabat bangsa” terang Dr. NN Sawitri,MBA yang juga komisaris Kimia Farma mengakhiri paparannya

Sementara, DR.dr. Widjajalaksmi K, Sp.RM(K) MSc, mengatakan bahwa bonus penduduk sedianya menjadi berkah bagi Indonesia jangan sebaliknya.

“Pada 2020 hingga 2030 nanti bonus penduduk dengan dibekali knowledge entrepreneurship akan menjadi berkah bagi bangsa Indonesia” kata putri ekonom Prof. Dr. Widjoyo Nitisastro ini.

Peranan wanita dalam ekonomi Pancasila, kata Dr. Sri Widyastuti, MM, MSi, lagi-lagi tidak terlepas peran multi tasking yang dilakoni wanita di kehidupan kesehariannya.

“Jadi sejalan dengan konsep ekonomi Pancasila yang berdaasar kepada lima dasar Pancasila itu.” papar Doktor cantik yang juga dekan FEB UP.

Kegiatan FEP selanjutnya adalah Diskusi & Talkshow Kebangkitan Demokrasi Ekonomi Pancasila dengan temaMembangkitkan Jiwa Entrepreneurship Lintas Keilmuan dan Profesi Membangun Demokrasi Ekono-mi Pancasila” pada 21 Mei 2018, dengan Key. Speaker Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi,┬áProf. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak. **(sekber)