Aliran Air PDAM Tirta Asasta Sementara diHentikan

Depok – Aliran air bersih PDAM Tirta Asasta yang berada di Area Wilayah Timur kota Depok sementara waktu akan dihentikan, yaitu pada Hari Senin dan Selasa (17-18/09/2018) pada Jam 21.00-18.00.Wib.

Penghentian ini dilakuan sehubungan adanya pekerjaan Penggantian Perangkat Mechanical Electrical (ME) serta Penyempurnaan Sistem Perpompaan dan Pengurasan Reservoir Instalasi Legong. Demikian dikatakan, Imas Dyah Pitaloka, Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok, (17/09).

Dampak dari penghentian ini akan menyebabkan terganggunya pengaliran air diwilayah Kecamatan Sukmajaya, Kecamatan Cimanggis, Kecamatan Cilodong dan Kecamatan Tapos dihimbau agar melakukan penampungan air bersih seperlunya, sebelum penghentian pengaliran.

Menurut Imas penghentian ini akan dilakukannya Pengurasan reservoir (Bak Penampungan) untuk meningkatkan kualitas air PDAM, jadi kami mohon kepada pelanggan PDAM untuk melakukan penampungan air untuk mengatisipasi saat gangguan terjadi,lanjut Imas

Ada 43.000 pelanggan yang terganggu terkena dampaknya, namun pihak PDAM Tirta Asasta telah mengantisipasi dengan menyiapkan mobil tangki air dengan kapasitas 4.000 liter 1 unit dan mobil tangki air kapasitas 5.000 liter 2 unit.

“Kami juga sudah memberikan edaran kepada pelanggan PDAM melalui para pembaca meter terkait adanya pekerjaan tersebut. Dan mohon maaf atas gangguan penghentian pengaliran air selama dua hari pekerjaan berlangsung,”papar Imas.