Merasa Resah , Warga Perumahan Mampang 2 Indah Angkat Bicara

Depok – Adanya pemberitaan terhadap Warga Perumahan Mampang 2, membuat seluruh Warga menjadi Resah dan tidak nyaman. Hal ini sebabkan sejumlah warga angkat bicara

” Kami seluruh Warga Perumahan Mampang 2, Merasa terpojok adanya pemberitaan yang telah tersebar luas,” ungkap SM salah satu warga kepada wartawan.

Menurutnya pembuatan taman merupakan keinginan seluruh Warga, yang didukung oleh DKM dan Jamaah Masjid Al Amri Bittaqwa, Pesantren Yatama Az Zikra, RW 04 serta Lurah Mampang.

“Pembuatan Taman ini sama sekali tidak Melanggar Hukum karena Lokasi Taman diarea Perumahan Mampang 2 dan sesuai dengan site plan Perumahan” lanjut SM.

Berdasarkan Keputusan Walikota Depok melalui BA No.593.3009/BA.PSU/BKD/Ⅸ/2017, Perihal Peruntukan Taman, merupakan langkah yang tepat dan strategis untuk menghindari Konfilk Horizontal, kerusakan lingkungan, longsor yang bisa merugikan secara financial maupun kenyamanan seluruh Warga Mampang Indah 2″ tambah Benny Boy seusai sidang lokasi ( jumat 13/4).

Seperti diketahui, Empat Warga Perumahan Mampang 2,Lurah Mampang, dan Walikota Depok, menjadi tergugat dari Penggugat yang bukan Warga Perumahan Mampang 2, secara Perdata dengan No:8/Pdt:G/2018/PN DPK, yang saat ini sedang dalam proses persidangan diPN Depok.

Fakta dilapangan didapat, Bahwa area Taman yang Digugat merupakan Area Perumahan Mampang 2, Luas area tanah kosong yang berbatasan dengan area Taman ternyata lebih dari 5000 meter dan memiliki akses Jalan lain, area jalan yang mengarah ketaman Pernah juga longsor dan saat ini ditakutkan longsor kembali, ini terlihat dengan kondisi jalan yang sudah miring dan retak.

Warga khawatir, dengan adanya tanah seluas 5000 meter yang berbatasan dengan area Taman Perumahan Mampang 2 sangat berpotensi untuk dijadikan kavling kavling Perumahan dengan memanfaatkan Fasilitas akses dan infrastruktur yang dimiliki oleh Perumahan Mampang 2 yang sudah lengkap.

Pada kesempatan lain,Teguh Arifiano, Humas PN Depok menjelaskan , sidang perdata yang dipimpin oleh Hakim Ketua Soebandi dilanjutkan Senin ini, dengan agenda sidang kesaksian dari Penggugat.

” sidang perdata yang digelar terbuka untuk Umum tersebut, dimana tergugatnya beberapa warga dari Perumahan Mampang 2,Lurah dan Walikota dan pihak Penggugat Edy Syair telah masuk kedalam materi kesaksian, setelah jumaat kemarin PN Depok telah melakukan sidang lokasi, diobjek yang disengketakan” Ujar Teguh (senin 16/4).

Andi