Eksekusi Deklarasi Terhadap Pasar Kemirimuka

Depok – Lahan Pasar Kemirimuka telah Sah dimiliki oleh PT Petamburan Jaya Raya, dari Hasil Putusan Peninjauan Kembali Mahkamah Agung RI Nomor: 476 PK/Pdt/2013, tanggal 4 April 2014. Putusan Sidang tersebut, telah inkracht dan menetapkan bahwa PT Petamburan Jaya Raya, sebagai pemilik Sah Lahan Pasar Kemirimuka.

Pemerintah Kota Depok, akhirnya telah mengakui Keputusan Hukum yang telah ditetapkan oleh Mahkamah Agung sebagai dasar Kekuatan Hukum yang tetap” Keputusan dari Mahkamah Agung telah berkekuatan Hukum yang tetap atau incrach, dengan ini Pemerintah Kota Depok menyerahkan pengelolaannya kepada PT Petamburan Jaya Raya” Ujar Walikota Depok, M Idris( selasa 10/4).

“Sebentar lagi akan memasuki tahun Politik, untuk itu agar kiranya pelaksanaan Eksekusi nanti, harus dengan hati hati, jangan ada Pengosongan atau penggusuran, agar tidak ada konfilk nantinya dengan para pedagang” tambah Walikota Depok

Sementara itu, Ketua Persatuan Pedagang Pasar Kemirimuka ( P3KM), Yaya Barhaya memaparkan” kami sangat setuju dengan rencana yang akan dilakukan oleh Pengadilan Negeri Depok pada 19 April, untuk mengeksekusi Lahan Pasar Kemirimuka, sudah selama 24 tahun telah menunggu, dan akhirnya ada yang Mau memperhatikan nasib para pedagang. dengan akan direnovasinya Pasar Kemirimuka, nasib para pedagang disini akan lebih baik lagi, mengingat Pasar Kemirimuka adalah pasar Central Kota Depok” terang Yahya Barhaya.

Hal tersebut didapat, saat PT Petamburan Jaya Raya (PT PJR), sedang melakukan audensi dengan para pedagang pasar Kemirimuka yang diwakili oleh Ketua P3MK, H Yaya Barhaya, kemarin.

” Para Pedagang Pasar Kemirimuka tidak usah takut, Eksekusi nanti tidak ada pembongkaran maupun penggusuran, yang ada hanya Deklarasi atau pembacaan saja, jadi untuk itu kami harap kerjasamanya dari seluruh pihak khususnya para pedagang, agar dapat mensukseskan eksekusi ini, pasca Eksekusi, Pasar Kemirimuka akan segera dibangun untuk kemajuan dan kehidupan yang lebih baik bagi pedagang Pasar Kemirimuka” tegas Yudhi Pranoto Yunanto, Dirut PT. Petamburan Jaya Raya.

“Pelaksanaan Eksekusi yang akan dilakukan oleh PN Depok 19 April nanti agar kiranya berjalan dengan aman serta lancar, dan kami para pedagang mohon jangan ada pihak pihak lain, yang ingin memperkeruh suasana, kami pedagang hanya ingin yang terbaik untuk kedepannya” ungkap Yahya.

Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *